Rabu, 22 Maret 2017 06:51 WIB

Defoe Jalani Debut, Podolski Pensiun

Editor : Yusuf Ibrahim
Jermain Defoe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jermain Defoe bakal membuat penampilan internasional pertamanya bersama tim nasional Inggris saat menghadapi Jerman dalam laga persahabatan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis, (23/3/2017) dinihari WIB.

Ini lebih dari tiga tahun sejak penyerang Sunderland tersebut tampil bersama The Three Lions pada November 2013 lalu.

Defoe kembali mendapatkan tempat di bawah komando Gareth Southgate setelah pemain berusia 34 tahun tersebut tampil mengesankan bersama Sunderland di musim ini. Sejauh ini dia telah membukukan 14 gol dan dua assist dari 28 pertandingan Liga Inggris di musim ini.

Defoe adalah salah satu dari tiga striker (Jamie Vardy dan Marcus Rashford) yang tergabung di skuat Inggris. Dia selalu bermimpi bisa kembali dipercaya untuk memperkuat tim nasional di turnamen besar seperti Piala Dunia 2018.

"Saya selalu tahu betapa pentingnya bermain untuk Inggris. Bagi saya, jika saya mendapatkan kesempatan tampil di turnamen besar, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Defoe. 

Namun begitu, Southgate kemungkinan masih akan mempercayai tempat skuat utama kepada Jamie Vardy. Penyerang Leicester City punya pengalaman membobol gawang Der Panzer sewaktu mengamankan kemenangan 3-2 di Berlin, Maret 2016 lalu. 

Melawan Jerman merupakan ajang pemanasan buat Inggris sebelum mereka menghadapi Lithuania pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Boleh dikatakan, ini akan menjadi pertandingan pertama Southgate sebagai pelatih permanen timnas Inggris.

Di bagian lain, Joachim Loew akan memberikan kesempatan kepada Lukas Podolski untuk membuat penampilan terakhirnya bersama Jerman setelah ia memutuskan pensiun dari tim nasional.

Nantinya, penyerang kidal itu akan mengenakan ban kapten dan ia akan mencatatkan 130 caps. "Ini tidak mudah untuk mengganti Podolski di tim. Dia adalah unik dan salah satu pemain terbesar Jerman," ungkap Loew.(exe/ist)


0 Komentar