Selasa, 21 Maret 2017 23:39 WIB

Kemenperin Imbau IKM Partisipasi di Asian Games 2018

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Asian Games 2018. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapialrnews.com- Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Gati Wibawaningsih, mengatakan sedang mempersiapkan pelaku-pelaku IKM untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang dan Jakarta.
 
"Kami sedang mempromosikan siapa IKM yang mau menjadi sponsor di sana, yang mau mempromosikan produk mereka," katanya di sela-sela pembukaan Rapimprov IV Kadin DKI Jakarta, di Jakarta Selatan, Selasa (21/03/2017).
 
Gati mengatakan, Kemenperin juga mengimbau IKM di masing-masing daerah untuk membuat kegiatan yang berhubungan dengan Sumatera Selatan sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan ajang olahraga empat tahunan itu.
 
"Nanti juga akan ada pameran produk-produk IKM di sana, lokasi penyelenggaraan. Tidak hanya IKM Palembang dan Jakarta, tetapi yang di seluruh Indonesia, kami himbau, karena itu program nasional jadi kami dukung semuanya," katanya.
 
Hal ini sejalan dengan sambutan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita yang meminta para pelaku industri kecil dan menengah untuk memanfaatkan peluang bisnis dari penyelenggaraan Asian Games 2018.
 
"Harapannya, hal tersebut tidak dilakukan oleh pengusaha besar, tetapi IKM harus berperan di sini, atau pengusaha besar yang bekerjasama dengan IKM," katanya dalam pembukaan Rapimprov IV Kadin DKI Jakarta itu.
 
Enggartiasto mengatakan, banyak sekali peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan dari ajang olahraga yang diikuti oleh atlet-atlet dari seluruh Asia tersebut, mulai dari hal-hal kecil seperti gantungan kunci atau cendera mata lainnya.
 
"Begitu banyak peluang bisnis dan usaha yang bisa dilakukan. Berbagai hal sejauh kita kreatif pasti bisa, mulai dari gantungan kunci saja, asal didesain dengan menarik, dan itu dilakukan sejak sekarang ini.(exe/ist)

0 Komentar