Selasa, 21 Maret 2017 21:07 WIB

Simeone Tegaskan Tak Silau dengan Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Diego Simeone. (foto istimewa)

JAKAARTA, Tigapialrnews.com- Nama besar Real Madrid tidak membuat Diego Simeone silau.

Pelatih Atletico Madrid itu menegaskan tidak punya keinginan menggantikan Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Simeone telah menukangi Atletico Madrid sejak 2011.

Selama bertugas, arsitek asal Argentina itu mengubah Los Rojilancos jadi tim besar di Spanyol. Dia telah menyumbang lima gelar, termasuk satu titel Liga Europa (2011/2012) dan La Liga (2013/2014).

Tapi, kiprah Simeone bersama Atletico Madrid akan segera berakhir. Pelatih berusia 46 tahun itu bakal meninggalkan Vicente Calderon sesudah musim 2017/2018. Itu membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Real Madrid.   

Kabar ini cukup masuk akal mengingat banyak pelatih beken yang ingin menukangi Real Madrid. Artinya, bukan tidak mungkin Simeone juga memiliki hasrat untuk melatih Los Blancos.  

Tapi, rumor tersebut dibantah Simeone. Meski mengaku diinginkan sejumlah klub besar Eropa, mantan pelatih Racing Club itu menegaskanya tidak akan pernah menukangi Real Madrid. 

“Saya tidak akan pernah melatih Real Madrid. Itu sangat logis dan ada perasaan seperti itu. Mereka juga tidak akan mungkin memanggil saya. Saya masih muda. Mungkin suatu saat nanti, saya akan melatih lagi klub Spanyol,” jelas Simeone, dilansir skysport.

Simeone mengaku sudah punya tujuan setelah nanti resmi berpisah dengan Atletico Madrid. Dia berharap bisa membantu tanah kelahirannya meraih gelar bergengsi. Sebab, itu sudah jadi impiannya sejak lama. 

“Pada titik tertentu, saya ingin melatih timnas Argentina. Tapi, agar harapan itu terpenuhi, saya harus mengembangkan kemampuan sebagai pelatih. Saya ingin melakukannya pada periode terakhir (bersama Atletico Madrid),” pungkas Simeone.(exe/ist)
 


0 Komentar