Senin, 20 Maret 2017 12:03 WIB

Selidiki Kasus Lift Jatuh Blok M Square, Polisi Panggil 3 Ahli

Editor : Sandi T
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya memanggil tiga orang saksi ahli untuk menyelidiki insiden jatuhnya lift di pusat perbelanjaan Blok M Square.

"Iya hari ini tiga orang, ahli produsen terkait masalah teknisi lift dan eskalator itu akan dilakukan pemeriksaan hari ini," ucapnya di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Hal tersebut, kata Iwan, dilakukan untuk mengetahui perihal perawatan lift itu. Dalam artian, apakah lift tersebut masih layak untuk digunakan atau tidak. 

Selain itu, saat ini penyidik masih mengumpulkan beberapa barang bukti dan meminta keterangan saksi untuk mencari titik terang dalam kasus tersebut.

"Kita masih menyelidiki lagi dengan mengumpulkan barang-barang bukti lain yang mendukung dalam penyelidikan kali ini seperti contohnya CCTV, kita masih meragukan jumlah orang masuk di dalam lift tersebut. Kita bisa melihat dari CCTV tersebut, kita akan pastikan jumlahnya berapa apakah 25 atau lebih atau kurang tapi kalau kurang tidak mungkin karena jumlah yang masuk rumah sakit itu lebih," lanjut Iwan.

Lebih jauh, dikatakan Iwan, pihaknya belum dapat memastikan apakah terdapat unsur pidana di dalam insiden jatuhnya lift Blok M Square yang memakan 25 korban luka-luka itu. 

"Nanti kita lihat, saya belum mau berbicara pidananya apa, kita lihat faktanya apa, kalau dari hasil di lapangan tidak ada harwat, perawatan atau pengecekan, terkait kapasitasnya naik, apakah dari lift itu ada kerusakan. Baru akan saya sampaikan," tandasnya.

Sebelumnya, lift di Blok M Square jatuh sekira pukul 12.45 WIB, Jumat (16/3/2017) karena diduga melebihi kapasitas.


0 Komentar