Sabtu, 18 Maret 2017 15:10 WIB

MU Bakal Datangkan Odemwingie

Editor : Hendrik Simorangkir
Peter Odemwingie (ist)

MADURA, Tigapilarnews.com - Bintang sepak bola dunia kembali mendarat di Indonesia. Setelah Persib Bandung mengikat eks pemain Chelsea Michael Essien, giliran Madura United (MU) yang akan mendatangkan pemain yang pernah bermain di Liga Inggris.

Striker yang pernah memperkuat Stoke City dan West Bromwich Albion, Peter Odemwingie, bakal didatangkan ke Madura. Rencananya beberapa hari ke depan, penyerang yang kini sudah berusia 35 tahun tersebut akan bergabung dengan tim Sape Kerap.

Manager MU, Haruna Soemitro mengatakan Odemwingie 99% akan bergabung dengan Fabiano Beltrame dkk. Namun terlebih dulu manajemen akan melihat penampilannya di Cilacap Cup 2017 yang bakal dihelat pekan depan. "Peter Odemwingie 99% akan bergabung," kata Haruna.

Rencananya Odemwingie akan dijadikan marquee player, seperti halnya Essien di Persib Bandung. Namun, Haruna belum mengetahui secara pasti bagaimana progres kebugaran pemain yang pernah bermain untuk Lokomotiv Moscow dan Cardiff City itu.

"Makanya nanti kami lihat bersama bagaimana kondisi fisik serta permainannya di Cilacap Cup 2017. Kalau memang dia tidak memadai untuk sepak bola Indonesia, kami tak mau ambil risiko. Walau dia pernah bermain di Liga Eropa, kami tetap harus selektif," tambah Haruna.

Pemain bernama lengkap Peter Osaze Odemwingie adalah pemain kelahiran Uzbekistan dan namanya akrab dengan English Premiere League (EPL). Dia pindah ke Inggris setelah sukses bersama Lille (klub Prancis), serta Lokomotiv Moscow (klub Rusia).

Sempat memperkuat Westbromwich Albion, Cardiff City dan Stoke City, karier Odemwingie mulai meredup pada 2016. Kurang bersinar bersama Stoke City, dia pernah dipinjamkan ke Bristol City dan terakhir memperkuat klub Rotherham yang berlaga di Championship atau kasta kedua Liga Inggris. (ist)


0 Komentar