Kamis, 16 Maret 2017 23:13 WIB

Iannone Tekad Tiru Gaya Vinales

Editor : Yusuf Ibrahim
Andrea Iannone. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Andrea Iannone mengaku akan meniru gaya balapan Maverick Vinales.

Hal itu dilakukan guna mengeluarkan potensi terbaik Suzuki GSX-RR. Vinales jadi sorotan setelah jadi rider tercepat di empat tes pramusim yakni di Valencia, Malaysia, Australia dan Qatar.

Pembalap berusia 22 tahun itu dinilai bisa cepat beradaptasi dengan YZR-M1 Yamaha setelah diboyong dari Suzuki.

Posisinya di Suzuki lantas digantikan Iannone, yang tersingkir dari Ducati dengan kedatangan Jorge Lorenzo dari Yamaha. Penampilan Iannone sendiri sejatinya tidak cukup mengecewakan di masa pramusim.

Iannone jadi pembalap tercepat kedua setelah Vinales selama tiga hari menjalani tes pramusim di Malaysia. Namun hal itu dirasa belum cukup memuaskan, sehingga dirinya bertekad meniru gaya balapan Vinales.

"Saya coba beradaptasi di atas motor, tapi untuk bisa cepat dibutuhkan gaya balapan yang identik dengan Vinales. Saya coba menirunya, tapi itu tidak akan mengubah gaya alami saya," ungkap Iannone kepada Autosport, Kamis (16/3/2017).

"Dia (Vinales) tidak pernah mengerem saat menikung, namun mencondongkan badan, tapi di trek lurus, dia menunggu sebelum berbalik dan memacu motor secepat mungkin,".

"Kebanyakan pembalap, di lain sisi, menggunakan rem saat masuk ke tikungan kemudian menarik gas. Sekarang saya coba mengadaptasi gaya itu untuk mengetahui apa yang kurang," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar