Selasa, 14 Maret 2017 06:39 WIB

Chelsea Dapat Tiket Semifinal Piala FA

Editor : Yusuf Ibrahim
N'golo Kante (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Chelsea berhasil mendapatkan tiket semifinal Piala FA.

Hal itu mereka raih usai mengalahkan Manchester United di Stamford Bridge Stadium, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB.

Sebelum memastikan kemenangan, The Blues mendapat perlawanan sengit dari kubu Setan Merah. Sejak menit pertama, kedua tim bermain cukup terbuka dan kondisi itu dimanfaatkan sejumlah pemain untuk menciptakan peluang.

Pada menit 15 Eden Hazard mampu mengacak-acak lini pertahanan MU. Namun saat mendapat ruang tembak, bola justru melenceng ke sisi kanan gawang. Chelsea terus menebar ancaman. Tapi sejumlah kesempatan gagal diselesaikan menjadi gol.

Saat laga memasuki menit 35, MU harus tampil dengan 10 orang. Wasit mengusir Ander Herrera sebab yang bersangkutan sudah menerima dua kartu kuning. Demi menjaga keseimbangan di lini tengah, Jose Mourinho selaku pelatih MU menarik keluar Henrikh Mkhitaryan dan menggantinya dengan Marouane Fellaini.

Strategi ini cukup ampuh dalam meredam agresivitas tuan rumah. Tapi MU sendiri juga kesulitan dalam mengancam gawang The Blues. Sebab lini serang mereka tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang sedang diskorsing tiga pertandingan.

Hingga turun minum, gawang kedua tim tetap aman. Skor 0-0 menutup babak pertama. Di awal babak kedua, lini belakang MU akhirnya kecolongan.

Tepatnya pada menit 51, N'golo Kante melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan gawang dan gagal dibendung David De Gea.

Usai kebobolan, MU berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Dalam situasi tersebut, Chelsea harus berterima kasih pada Thibaut Courtois. Sebab kiper kebangsaan Belgia itu tampil gemilang dengan menghalau semua peluang MU.

Jual beli serangan terus terjadi di sepanjang babak kedua. Tapi hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk membawa Chelsea ke fase empat besar Piala FA.(exe/ist)

Susunan pemain
Chelsea (3-4-3): 
Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Marcos Alonso, Nemanja Matic, N'golo Kante, Victor Moses (Kurt Zouma 89'); Willian Borges da Silva (Cesc Fabregas 81'), Eden Hazard, Diego Costa (Michy Batshuayi 90+3).

Man United (3-4-3): David De Gea; Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo; Matteo Darmian, Paul Pogba, Ander Herrera, Antonio Valencia; Henrikh Mkhitaryan (Marouane Fellaini 37'), Ashley Young (Jese Lingard 81'), Marcus Rashford. 


0 Komentar