Selasa, 14 Maret 2017 22:25 WIB

Kasih Bonus Rp600 Juta, Menpora Imam Dorong Kevin/Marcus Berprestasi Lebih Tinggi

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi (tengah). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi menjemput kedatangan Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses menjuarai All England 2017 di Terminal D2, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tanggerang, Banten, Selasa (14/03/2017).
 
Kehadiran Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon disambut dengan pemberian rangkaian bunga oleh Menpora. Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang diukir pebulutangkis muda tersebut, Kemenpora memberikan penghargaan senilai Rp250 juta kepada masing-masing pemain.
 
Sedangkan pelatih, mendapatkan Rp100 juta.  Menpora mengucapkan selamat kepada kedua pebulutangkis muda yang diharapkan ke depan bisa meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi.
 
"Pertama saya ucapkan selamat datang kembali ke Indonesia dan alhamdulilah kalian bisa mempersembahkan yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Terima kasih atas kekompakannya dan kerja kerasnya. Jerih payah kalian layak kami apresiasi. Jangan dilihat jumlahnya, namun ini menjadi motivasi bagi kalian untuk berprestasi lebih tinggi lagi," kata Menpora. 
 
Hasil membanggakan berhasil diukir pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses menjuarai All England 2017.
 
Tak tanggung-tanggung, kemenangan Kevin/Marcus pun dipastikan dalam dua game saja. Mereka mengalahkan pasangan unggulan dua asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-19 dan 21-14.
 
Kevin sendiri mengucapkan terima kasih kepada Menpora, PBSI dan masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan.
 
"Kami senang banget bisa menjadi juara di ajang ini. Selama mengikuti kejuaraan ini banyak pengalaman dan pelajaran yang kita ambil sebagai modal untuk mengikuti kejuaraan berikutnya. Masih banyak pertandingan yang harus kita jalani," kata Kevin.
 
Ucapan serupa juga disampaikan Marcus Gideon atas apresiasi yang diberikannya untuk menjadi motivasi ke depannya. Gelar ini jadi pelepas dahaga di sektor ganda putra mengingat Indonesia sempat puasa cukup lama pasca Hendra/Ahsan juara All England di tahun 2014.
 
Dalam kesempatan tersebut, menpora Imam didampingi Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Washinton, Asisten Deputi Olahraga Prestasi Chandra Bakti, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Dwijayanto Sarosa Putera serta Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat. (exe/ist)

0 Komentar