Senin, 13 Maret 2017 23:15 WIB

Mourinho Tuding Chelsea Diuntungkan Situasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho menilai kebangkitan Chelsea musim ini tak lepas dari minimnya jadwal bertanding.

Secara spesifik, manajer asal Portugal menuding absen di kompetisi Eropa cukup memberi The Blues keuntungan.

Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge dalam laga perempat final Piala FA 2016/2017, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB. Kedua tim datang ke pertandingan ini dalam kondisi yang berbeda.

Dalam tiga pekan terakhir, Chelsea cuma akan bertanding dua kali, yakni ketika mengalahkan West Ham United pekan lalu dan berhadapan dengan MU dini hari nanti. Sebaliknya fokus The Red Devils terpecah tiga yakni berlaga di Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

Mourinho selaku manajer MU menegaskan, timnya dihadapkan pada kondisi sulit. Pasalnya pada Kamis (16/3/2017) nanti, Wayne Rooney dkk akan kembali menatap laga penting saat menghadapi FC Rostov di leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

"Bagi kami, kompetisi ini (Piala FA -red) datang dalam waktu yang kurang tepat. Liga Europa adalah kompetisi yang bisa memberi kami tempat di Liga Champions, sementara Piala FA tidak. Jadi, Liga Europa jauh lebih penting bagi kami," tutur Mourinho seperti dikutip Independent, Senin (13/3/2017).

Menghadapi Chelsea yang tengah on fire di Liga Inggris, Mourinho menilai mantan klubnya itu tengah diuntungkan situasi absen berlaga di kompetisi Eropa. 

Musim ini, Chelsea memang absen di kompetisi Eropa lantaran cuma finis di peringkat 10 musim lalu. John Terry dkk yang berstatus juara bertahan, justru mengalami penurunan performa sehingga tercecer dari persaingan.

"Ini memang salah saya beserta pemain, tapi realitanya adalah dia punya situasi ini di tangannya sehingga punya waktu untuk bekerja, beristirahat, bersantai, liburan dan pergi ke Amerika dan menikmatinya selama beberapa hari,"

"Mereka punya banyak waktu untuk memikirkan semuanya (melakukan persiapan tim) jadi mereka dalam posisi yang diuntungkan. Hal yang sama dirasakan Liverpool beberapa tahun lalu ketika mereka nyaris menangkan Liga Inggris," tutupnya.

Pertemuan di Piala FA nanti akan jadi yang kedua antara Mourinho menghadapi bekas klubnya. Di pertemuan pertama di Liga Inggris Oktober lalu, MU asuhan Mourinho dibantai dengan skor telak 0-4.(exe/ist)


0 Komentar