Sabtu, 11 Maret 2017 00:30 WIB

Sasuke Ninja Warrior Indonesia Cari Peserta yang Lebih Berkualitas

Editor : Yusuf Ibrahim
Sasuke Ninja Warrior Indonesia 2017. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sasuke Ninja Warrior Indonesia (SNWI) merupakan sebuah game show di Indonesia dan kompetisi spin-off dari serial televisi Jepang Sasuke.

SNWI pada musim pertama disiarkan di RCTI pada 20 Desember 2015. Tingginya animo masyarakat terhadap program acara sport entertainment membuat program acara Sasuke Ninja Warrior Indonesia 2017 akan kembali dihadirkan untuk musim kedua.

Berbeda dari musim pertama, kali ini peserta yang dihadirkan telah menjalani uji coba pada tanggal 14-29 Januari 2017. “Tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap program ini membuat kami tertantang untuk kembali mencari peserta-peserta yang mampu melewati rintangan pada musim kedua ini,” ujar Dini Putri, Director of Progamming and Production RCTI di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Jumat (10/03/2017).

Ia menjelaskan, uji coba dengan dihadapkan pada empat jenis rintangan ini dilakukan guna mendapatkan peserta-peserta yang lebih berkualitas. Keempat rintangan itu yakni quintuple Stes, monkey peg, pole grasper dan warped wall. Sebanyak 55 peserta telah lolos dalam uji coba ini dan akan tampil di Sasuke Ninja Warrior musim kedua.

“Kami akan memberikan yang terbaik disetiap programnya, salah satunya adalah Sasuke Ninja Warrior Indonesia. Ini ditunjukkan dengan persiapan matang dalam proses produksi dan pembuatan rintangan yang khusus kami datangkan dari Jepang,” katanya lebih lanjut.

Pada musim kedua ini, akan dihadirkan 26 rintangan, termasuk rintangan yang diinspirasikan dari permainan lokal dengan nama The Pinang. Secara keseluruhan hapir seluruh rintangan yang disajikan baru.

Lebih lanjut, Dini menjelaskan terkait adanya season dua ini. Menurutnya, season dua ini sengaja dibuat menyusul kesuksesan program yang pertama. Tercatat, pada Sasuka Ninja Warrior Indonesia yang pertama, program andalan sport infotaiment pihaknya itu meraup rating tinggi sampai tiga persen.
 
"Ninja Warrior ini dibuat sebagai wadah bagi orang yang menyukai olahraga ekstrem. Dan ini yang pertama di Indonesia. Responnya di season satu pun sungguh luar biasa," jelasnya. 
 
Sementara itu, Operational Manager Production RCTI, Fabian Dharmawan mengatakan bahwa dalam Ninja Warrior season dua yang akan dilangsungkan di Mall Alam Sutera itu akan menyajikan 26 obstacle mulai dari Quintuple Steps hingga mount midoriyama. Menariknya, kata Fabian dari 26 obstacle itu pihaknya menyiapkan salah satu obstcale yang diambil dari permainan tradisional. 
 
"Sudah dari satu tahun kita mempersiapkan salah satu obstacle yang terinspirasi dari permainan lokal. Alhasil, kami bisa mempersembahkan 'The Pinang' dalam season dua kali ini. The Pinang diambil dari permainan tradisional. Saya percaya rintanan ini akan menambah keseruan dan kesulitan tersendiri bai para peserta. Secara 95 persen rintangan yang disiapkan baru," tutur Febian.(exe/ist)

0 Komentar