Jumat, 10 Maret 2017 09:06 WIB

Mantan Kapten Liverpool Doakan Alonso

Editor : Yusuf Ibrahim
Xabi Alonso (kiri) dan Steven Gerrard. (foto istimewa)

JAKARTA Tigapilarnews.com- Tidak bisa dipungkiri bahwa nama besar Xabi Alonso lahir ketika memenangkan trofi Liga Champions pertamanya di tahun 2005.

Saat itu Alonso menyumbang satu dari tiga gol yang dicetak Liverpool untuk membuat comeback paling bersejarah di final Liga Champions.  

Alonso mencetak gol ketiga Liverpool saat menghadapi AC Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Gol Alonso yang berawal dari kesalahan tendangan penalti berhasil memaksa Milan melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti dengan skor sama kuat 3-3. 

Liverpool kemudian merebut trofi Liga Champions dengan memenangkan tos-tosan tersebut dengan skor 2-3. Pada pertandingan tersebut, Alonso bertugas di bawah kepemimpinan kapten The Reds, Steven Gerrard.   

Hampir 12 tahun setelah peristiwa manis tersebut, Alonso memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Pemain kelahiran Tolosa, 25 November 1981 bermaksud mengakhiri kariernya di lapangan hijau dengan menyelesaikan kontrak bersama klub Bundesliga, Bayern Muenchen. 

Mendengar kabar tersebut, Gerrard angkat bicara. Lewat jejaring sosial Gerrard yang sudah lebih dulu pensiun, mendoakan agar Alonso bisa mengakhiri kariernya dengan manis. Gerrard juga menyebut karier sepak bola Alonso telah sempurna.  

Berbeda dengan Gerrard yang gagal membawa Timnas Inggris merengkuh prestasi, Alonso justru semakin bersinar di level timnas. Alonso sukses menyumbang dua trofi Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia untuk timnas Spanyol.(exe/ist))


0 Komentar