Kamis, 09 Maret 2017 09:40 WIB

Fadli Zon Minta KPK Miliki Dasar Kuat soal Terduga Kasus E-KTP

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menilai disebutnya sejumlah nama-nama besar yang diduga terlibat dalam kasus korupsi E-KTP, membuat KPK harus mempunyai dasar kuat.
 
"Di pengadilan nanti saya kira proses hukum bisa menentukan apakah ini memang punya dasar atau tidak atau hanya sekedar rumor belaka dan pemberitaan yang ada di media harus bisa diklarifikasi," ujar Fadli, di Jakarta, Kamis (09/03/2017).
 
Menurutnya, apabila tuduhan atau sangkaan tak berdasar, dalam arti nama-nama yang diduga terlibat tersebut memang tidak ada keterkaitannya, Fadli lebih menyerahkan semuanya kepada proses hukum.
 
"Jangan sampai ini juga mencoreng nama baik orang-orang yang disebut atau kalau memang ada fakta-faktanya tentu kita hargai proses hukum," katanya.
 
Sementara itu, Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) juga disebut-sebut terlibat sebagai orang yang menerima dana korupsi E-KTP. Namun, Fadli menjelaskan hal tersebut bisa diklarifikasi pada persidangan perdana, di Pengadilan Negri Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017).
 
"Saya kira itu ada banyak sekali nama-nama yang tertera di situ. Saya kira ini yang perlu diklarifikasi dipengadilan. Bisa saja orang-orang ini menyebut nama-nama tapi tidak ada bukti maupun faktanya. Karena kalo tidak salah, ini kan masih merupakan keterangan dari yang lama, dari Nazarudin," jelasnya.(exe/ist)

0 Komentar