Kamis, 09 Maret 2017 07:02 WIB

Aubameyang Jadi Bintang Kemenangan Dortmund

Editor : Yusuf Ibrahim
Pierre-Emerick Aubameyang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang saat membawa Borussia Dortmund melenggang ke perempat final Liga Champions 2016/2017.

Penyerang berpaspor Gabon itu mencetak hat-trick  untuk membawa Die Borussen menang 4-0 atas Benfica pada leg kedua babak 16 besar di Signal Iduna Park, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. 

Aubameyang mencetak gol pembuka kemenangan Dortmund pada menit keempat. Lalu, menambahknya di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, setelah Christian Pulisic mencetak gol pada menit ke-59.

Aubameyang mencetak gol ketiganya pada menit ke-85, memanfaatkan assist Eric Durm. Mantan pemain Saint Etienne itu menjadi pemain Afrika kelima yang mencetak hat-trick di Liga Champions.

Dortmund melenggang ke 8 besar setelah unggul agregat 4-1. Pasukan Thomas Tuchel dikalahkan Benfica 0-1 pada leg pertama di Estadio da Luz, 15 Februari lalu. Ini perempat final Dormtund yang ketiga dalam 10 tahun terakhir di Liga Champions.

Tuchel memuji Aubameyang yang tampil berbeda dibanding saat turun di leg pertama. "Kami melihat Aubameyang yang sesungguhnya malam ini (berbeda dengan penampilannya di leg pertama)," kata Tuchel dilansir laman resmi UEFA.

"Benfica merupakan klub besar dan klub yang membanggakan. Kami menaruh hormat besar kepada mereka. Kami bermain dua pertandingan besar, dan saya pikir kami pantas untuk melaju."

"Jika saya mengharapkan hasil seperti ini, bukan berarti kami tidak respek terhadap Benfica. Anda tidak dapat berharap bahwa Anda akan mencetak empat gol melawan tim seperti mereka. Kami memiliki kepercayaan diri untuk mengubah hasil dan tim menunjukkan malam ini, terutama di babak kedua," imbuhnya.(exe/ist)


0 Komentar