Rabu, 08 Maret 2017 21:07 WIB

Barcelona Terdesak di Camp Nou

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hasil memalukan didapat Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke markas Paris Saint Germain (PSG) 15 Februari 2017 lalu, Barca dihajar empat gol tanpa balas. Lionel Messi dan kawan-kawan punya kesempatan untuk balas dendam saat leg kedua digelar di markas mereka, Estadio Camp Nou, Kamis (09/03/2017) dinihari WIB.

Namun jika ingin mendapatkan tiket ke babak perempat final, mereka harus menang minimal 5-0. Sepanjang sejarah Liga Champions, belum pernah ada tim yang bisa lolos dari babak 16 besar setelah kalah 0-4 di leg yang pertama.

Jika mampu melakukannya, maka El Barca berhak menorehkan catatan baru di pentas sepak bola Eropa. Namun bila kalah, Barcelona tetap mengukir sejarah baru. Untuk kali pertama dalam sembilan musim terakhir, mereka tak bisa melaju hingga babak perempat final.

"Laga nanti sepertinya akan tetap berjalan sulit. Tapi saya percaya, kami bisa memperlihatkan permainan yang bagus dan kembali menghidupkan peluang lolos," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique yang dikutip dari Marca.

"Kemenangan 5-0 atas Celta Vigo (akhir pekan lalu) merupakan salah satu penampilan terbaik kami. Hasil itu meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Jadi kami tetap memiliki peluang di Liga Champions," tambahnya.

Beban tentunya dirasakan oleh armada tuan rumah. Namun tim tamu tak bisa begitu saja tertawa lebar. Sebab mereka belum pernah menang saat bertandang ke Estadio Camp Nou. Dari empat kesempatan, dua berakhir imbang dan dua lainnya berujung kekalahan.

Tapi ada sisi positif di balik catatan negatif milik Les Parisiens. Saat tampil di markas Barcelona, PSG tak pernah kebobolan lebih dari tiga gol. Dengan demikian, keuntungan akan berpihak pada raksasa Perancis sebab mereka masih unggul secara agregat.

"Ini menjadi laga neraka bagi kedua tim. Kita semua tahu Barcelona sering melakukan comeback yang luar biasa. Mereka tim yang sering melakukan itu. Tapi sepertinya mereka akan kesulitan saat menghadapi kami," kata gelandang PSG, Blaise Matuidi yang dilansir oleh The Globe and Mail.(exe/ist)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Barcelona (4-3-3):
 Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Andre Gomes; Luis Suarez, Neymar, Messi.

PSG (4-2-3-1): Trapp; Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa; Matuidi, Verratti; Di Maria, Rabiot, Draxler; Cavani.


0 Komentar