Rabu, 08 Maret 2017 09:06 WIB

Wilder Tantang Bellew Lakukan Perjalanan Kedua

Editor : Yusuf Ibrahim
Deontay Wilder (kiri) dan Tony Bellew. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan TKO di ronde ke-11 atas David Haye di London, Inggris, akhir pekan lalu seolah memberikan banyak berkah buat Tony Bellew.

Berkat kemenangan telak itu, Bellew disebut mendapatkan tawaran untuk bertarung melawan juara dunia tinju kelas berat.

Promotor Bellew, Eddie Hearn dari Matchroom Sports mengaku telah mendapatkan penawaran dari kubu juara kelas berat WBC, Deontay Wilder dan juara WBO, Joseph Parker.

Bahkan Hearn menyebut jika Wilder siap untuk melakukan perjalanan dari Amerika Serikat ke Inggris demi pertarungan melawan Bellew, yang juga juara dunia kelas penjelajah WBC.

"Adapun apa yang Tony lakukan selanjutnya, sebagai promotor saya berbicara dengannya selama sekitar satu jam tadi malam dan dia meminta saya apa yang saya pikir harus dia lakukan. Jawabannya adalah bersantai, meluangkan waktu Anda. Karena peluang itu ada di sana," ujar Hearn, seperti dilansir Sky Sports.

"Langsung setelah pertarungan saya mendapatkan telepon dari orang-orang Deontay Wilder yang mengatakan mereka akan datang ke Inggris untuk melawannya (Bellew), dan Joseph Parker mulai men-tweet hal yang sama," sambungnya.

Di samping tantangan dari dua juara dunia, Hearn juga menyebutkan bahwa Haye menginginkan duel ulang, namun dia lebih senang Bellew bertemu dengan juara dunia.

"Secara pribadi, saya ingin melihat Bellew bertarung untuk gelar juara dunia kelas berat. Itu adalah hadiah terbesar dalam olahraga tinju," ujarnya.

Namun, bagaimanapun juga segala keputusan tetap berada di tangan Bellew. Apakah dia akan memilih duel ulang versus Haye, atau tetap menjadi juara kelas penjelajah WBC dan mempertahankan gelarnya, atau juga benar-benar bertahan di kelas berat dan mencari laga untuk sabuk juara kelas berat.

Sementara itu, apabila kubu Wilder benar akan melakukan lawatan ke Inggris, maka itu akan menjadi perjalanan kedua The Bronze Bomber ke Negeri Elizabet.

Sekitar empat tahun lalu, Wilder pernah ke Sheffield, Inggris untuk mendapatkan kemenangan KO mudah atas peraih emas Olimpiade Sydney 2000, Audley Harrison.(exe/ist)


0 Komentar