Rabu, 08 Maret 2017 08:31 WIB

Pelatih Irlandia Utara Respon Niat Leicester

Editor : Yusuf Ibrahim
Michael O'Neill. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Leicester City terus mencari pelatih baru untuk menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat.

Salah satu kandidatnya adalah Michael O'Neill yang saat ini mengasuh Irlandia Utara. Ranieri didepak meski musim lalu membantu The Foxes menjuarai Liga Primer.

Pemecatan itu terjadi karena prestasi Jamie Vardy dan kawan kawan musim ini sangat buruk dan nyaris terdegradasi. Tapi, begitu Craig Shakespeare ditunjuk sebagai interim, prestasi Leicester malah menanjak. 

Shakespeare membantu Leicester meraih dua kemenangan beruntun di Liga Primer, yakni kontra Liverpool (3-1) dan Hull City (3-1). Itu membuat Pasukan Rubah menjauh dari zona merah.

Meski demikian, Leicester tetap mencari pelatih baru. Kabarnya, O'Neill masuk daftar untuk dijadikan pelatih permanen. Sosok berusia 47 tahun itu dibidik karena membantu Irlandia Utara mencatat sejarah dengan tampil di Piala Eropa 2016.

Gayung bersambut. Niat Leicester rupanya mendapat respon positif. O'Neill konon tertarik untuk bertugas di King Power Stadium. “Saya rasa Anda akan selalu tergoda. Anda harus memikirkannya jika kesempatan seperti ini datang,” ucap  O'Neill, dikutip skysport.

O'Neill mengklaim melatih Leicester punya daya tarik tersendiri. Tantangan adalah apakah mampu mengulang sukses pada 2015/2016.  Masalahnya, saat ini dia masih punya tanggung jawab bersama skuat Norn Iron.

“Saya punya hubungan baik dengan dewan direksi dan Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara. Saya sudah melatih tim ini selama lima tahun, dan saya masih punya kontrak tiga tahun lagi. Tapi, Anda tidak pernah bisa berkata ‘tidak’ pada sepal bola,” tutup O'Neill.(exe/ist)
 


0 Komentar