Senin, 06 Maret 2017 18:06 WIB

Tiga Kapal Sekolah Segera Dioperasikan di Kepuluan Seribu

Editor : Hendrik Simorangkir
Tiga kapal sekolah segera beroperasi di Kepulauan Seribu. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tiga kapal sekolah segera beroperasi dan tinggal menunggu mutasi aset melalui Berita Acara Serah Terima (BAST) dari Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu kepada Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhanan (UP APK) Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Tinggal mutasi aset pekan ini dan menunggu rute dari Sudin Pendidikan," kata Kasudin Perhubungan Kepulauan Seribu, Robert Edward, usai rapim di Pulau Pramuka, Senin (6/3/2017).

Menurut Robert, pihaknya menunggu masukan rute kapal dari Sudin pendidikan Kepulauan Seribu selaku pengguna kapal, yang mengetahui jumlah serta domisili siswanya.

Sementara itu, terkait rute tiga kapal sekolah yang baru, Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengusulkan agar Sudin Pendidikan menjadwalkan rute antar jemput siswa untuk hari Senin-Rabu, bagi siswa yang tinggal di mess, bukan hanya seminggu dua kali Senin jemput dan Jumat antar pulang.

"Tujuannya agar mereka lebih sering berkumpul dengan keluarganya dan ada yang mengawasi. Apalagi kapal yang baru ini kan jenisnya kapal cepat," tandasnya.

Sebagai informasi, Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu menyediakan kapal sekolah gratis sebanyak 10 kapal ojek, yang mengantar jemput siswa dengan rute Pulau Panggang-Pulau Pramuka (PP). Sementara setiap Senin pagi, satu kapal akan menjemput siswa yang tinggal di luar Pulau Pramuka dan akan mengantar siswa pulang pada hari Jumat siang. (ist)


0 Komentar