Senin, 06 Maret 2017 15:29 WIB

Malam Ini, Sertijab Gubernur DKI ke Plt Berlangsung di Balaikota Jakarta

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Ahok dan Djarot. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi menyatakan serah terima jabatan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat ke pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta akan dilaksanakan di Balai Agung, Balaikota DKI, Senin (6/3/2017) pukul 19.00 WIB.

Mawardi mengatakan, sampai detik ini pihak Pemprov DKI belum menerima surat dari Kemendagri terkait serah terima jabatan yang rencananya akan dilakukan pada malam hari ini.

"Di Balaikota, Jam 19.00. Suratnya belum sampai, surat yang mau ditandatangani oleh gubernur bersama Plt," kata Mawardi saat dikonfirmasi, Senin (6/3/2017).

Berdasarkan informasi yang beredar, nantinya serah terima jabatan akan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi Temenggung lantaran Menteri Thahjo Kumolo sedang berada di luar kota untuk kepentingan pekerjaan.

Hingga kini belum diketahui siapakah yang akan menjadi Plt gubernur DKI menggantikan Ahokd an Djarot atau nantinya kembali dijabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Soni Sumarsono. 

Ahok dan Djarot kembali akan menjalani cuti sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta karena mau mengikuti kegiatan kampanye putaran kedua Pilgub DKI 2017. 

Kampanye putaran kedua mulai berlangsung besok, yaitu 7 Maret-5 April 2017. Ahok-Djarot akan berhadapan dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Ahok-Sandiaga) pada pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI 2017 pada 19 April mendatang. 

 


0 Komentar