Minggu, 05 Maret 2017 15:27 WIB

Tottenham Tekad Pecahkan Rekor Baru

Editor : Eggi Paksha
Suporter Tottenham Hotspur. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tottenham Hotspur akan menjamu Everton pada laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris di White Hart Lane, Minggu (5/3/2017) malam WIB.

Jika tuan rumah menang pada pertandingan nanti, tuan rumah bakal memecahkan rekor baru klub dengan sembilan kali menang secara berturut-turut melawan The Toffees.

Spurs memiliki kans besar untuk memecahkan rekor baru tersebut. Pasalnya dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, pasukan Mauricio Pochettino hanya kemasukan satu gol saja. Satu-satunya gol itu terjadi saat meraih kemenangan 2-1 atas Burnley, 18 Desember lalu.

Catatan mentereng juga diraih strikernya yakni Harry Kane. Total, penyerang asal Inggris tersebut telah memberikan kontribusi sebanyak 17 gol dalam 21 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Dia pun berada di urutan kedua di bawah Romelu Lukaku (Everton) dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Kemungkinan kedua pemain ini akan menjadi bintang di pertandingan ini. Tapi Ben Davies tetap menjagokan rekan setimnya untuk merebut penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di musim ini.

"Kane punya tekad yang besar untuk mencoba dan melakukannya. Kami harus bisa memenangkan pertandingan ini, jadi mudah-mudahan gol datang dari Harry," jelas Davies. 

Kane sendiri sebenarnya tidak berada dalam kondisi 100 persen setelah mengalami cedera lutut selama berhadapan dengan Stoke City. Namun itu bukan persoalan yang besar buat Pochettino, sebab ia akan tetap mengandalkan penyerang tersebut di laga krusial ini.

Spurs saat ini masih betah berada di peringkat kedua dengan raihan 53 poin atau selisih 10 angka dari Chelsea. Sementara Everton menempati urutan ketujuh dengan 44 poin.

Spurs tidak bisa menganggap enteng lawannya mengingat Everton tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah belum terkalahkan dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris. Apalagi ada sejumlah pemain tuan rumah yang diragukan bakal absen, yakni Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld.(exe/ist)

Susunan pemain

Tottenham (3-4-3) Hugo Lloris, Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Kyle Walker, Victor Wanyama, Moussa Dembele, Ben Davies, Christian Eriksen, Harry Kane, Dele Alli

Everton (4-3-3) Joel Robles, Seamus Coleman, Ashley Williams, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines, Tom Davies, Morgan Schneiderlin, Idrissa Gana Gueye, Ross Barkley, Romelu Lukaku, Ademola Lookman


0 Komentar