Minggu, 05 Maret 2017 14:18 WIB

TNI AL Kerahkan Dua Kapal Perang Jaga Raja Saudi di Bali

Editor : Eggi Paksha
KRI Sura-802. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- TNI Angkatan Laut (AL) mengerahkan dua kapal perang di perairan Bali guna mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, ke Pulau Dewata pada 4-9 Maret 2017.

Kepala  Dinas Penerangan Komando Armada Timur Letkol (Laut) Maman Sulaeman mengatakan, dua kapal perang yang diterjunkan, yakni KRI Sura-802 dan KRI HIU-634. "Pengamanannya di laut sana. Di perairan Bali, jadi mengitari kawasan," ujarnya, Minggu (5/3/2017).

Maman menuturkan, dua KRI yang menjaga kunjungan Raja Salman merupakan bagian dari gugus tugas Armada Timur. KRI Sura dengan komandan Mayor Laut (P) Romi Habe Putra dan KRI Hiu dipimpin Mayor Laut (P) Sayid Hasan Hutagalung.

KRI Sura dan KRI Hiu adalah kapal patroli jenis FPB-57 generasi pertama bikinan PT PAL. Pengamanan untuk Raja Salman dan rombongan selama liburan di Bali dari sisi laut ini tidak dilakukan dalam jarak dekat.

Setelah selesai bertugas, KRI Sura dan KRI Hiu akan kembali ke markas Armada Timur di Surabaya. "Nanti kembali lagi, ke Armatim. Kalau sudah selesai kembali ke pangkalan," kata Maman.(exe/ist)


0 Komentar