Jumat, 03 Maret 2017 22:34 WIB

Menpora Ingin Penyelenggara Asian Games Penuhi Empat Target Sukses

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi memberikan arahan dalam Konsolidasi Persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Jumat (03/03/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam didampingi Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Washinton bersama Ketua Satlak Prima, Ahmad Sucipto dan Ketua Umum FORMI, Hayono Isman.

Menpora Imam menginkan adanya kedekatan kerjasama dan saling pengertian antara pemerintah bersama KONI, KOI, Formi, NPC dan para pimpinan pejuang olahraga tanah air.

"Di tahun 2017 banyak even yang akan kita ikuti seperti Sea Games, Asian Para Games, Islamic Solidarity Game dan single even cabang olahraga lainnya semua komunikasi harus masuk pula kontek anggaran, fasilitasi serta sponsor," ujar Menpora. 

Menurut Menpora, baik SEA Games, Asian Games dan Olimpiade harus memenuhi target prestasi sebagai perbaikan indikator Kemenpora. "Jadi indikator Kemenpora buruk manakala target prestasi belum terpenuhi untuk itu baik Sea Games, Asian Games dan Olimpiade harus disiapkan secara matang," tambahnya. 

Menpora menginginkan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games memenuhi empat target sukses, yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi dan sukses kepercayaan publik.

"Jika kita berhasil menjadi tuan rumah yang baik maka kemungkinan peluang besar Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah olimpiade terbuka lebar, untuk itu stakeholder saya harap untuk lebih sering duduk bersama," tuturnya. 

SEA Games 2017, Asian Games dan Asian Para Games 2018 menjadi target jangka pendek pemerintah. "Untuk SEA Games 2017 pemerintah tidak mematok peringkat karena tidak semua cabang olahraga di dalamnya semua dipertandingkan melainkan cabor yang sesuai dengan kemauan tuan rumah, tetapi SEA Games kami jadikan batu loncatan untuk pemenuhan target Asian Games dan Asian Paragames 2018," ucapnya.

Menurutnya, fokus jangka panjang adalah Olimpiade 2020 dan Asian Games 2022 China menjadi target jangka panjang pemerintah bersama stakeholder olahraga terkait.

"Untuk mencapai target jangka panjang kami membutuhkan bantuan dukungan dan kerja sama bapak ibu semua agar perencanaan anggaran Kemenpora sesuai dengan harapan semua ini semua karena Bapak Presiden telah memberikan perhatian lebih kepada olahraga sehingga ke depan Kemenpora menjadi pondasi penting nation branding dan menjadikan Kemenpora andalan Indonesia untuk mempromosikan olahraga di mata dunia," tegasnya.

Hadir dalam acara ini para pejabat eselon I,II,III Staf Ahli dan Staf Khusus Kemenpora, perwakilan KOI, KONI, Satlak Prima, Ketua Umum NPC dan Pengurus Besar cabang olahraga.(exe/ist)


0 Komentar