Jumat, 03 Maret 2017 22:01 WIB

Supandi Janji Susun Kepengurusan dari Mantan Atlet

Editor : Yusuf Ibrahim
Supandi Kusuma (kiri), Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Iwan Kwok (kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Supandi Kusuma, angkat suara tentang polemik organisasi yang dipimpinnya.
 
Dia menyebut dirinya sudah tidak sepaham lagi dengan Sekjen PB WI, Iwan Kwok. Yang lebih mengejutkan lagi, Supandi mengaku komunikasi dengan Iwan Kwok juga telah terputus.
 
"Waktu  datang dari kampung, dia mengenal wushu dari nol. Bagaimana pun ia sudah saya anggap sebagai anak sendiri. Tadinya saya berharap ia bisa mengikuti jalan saya. Tapi, ternyata ia lebih memilih jalan sendiri," tutur Supandi kepada wartawan usai menghadiri pertemuan antara Menpora dan cabang-cabang olahraga di Wisma Karsa Pemuda, Senayan, Jakarta, Jumat (03/03/2017).
 
Meski mengaku tidak sejalan, tapi Supandi enggan merinci soal perseteruannya dengan mantan orang kepercayaannya, yang juga kakak dari atlet wushu Lindswell Kwok itu. Menurutnya, selama 20 tahun membina wushu di Indonesia, baru kali ini ia merasa dikecewakan oleh orang kepercayaannya sendiri.
 
"Sebetulnya, sangat disayangkan. Saya juga ikut andil membesarkan nama Lindswell Kwok. Tapi, ternyata kakaknya tidak menghormati saya. Saya kini lepas tangan soal Lindswell. Sebetulnya sayang,. Ia mengorbankan prestasi adiknya sendiri dengan adanya permasalahan ini,” ungkapnya.
 
Dikatakannya lagi, saat ini Iwan sudah tidak aktif lagi di kepengurusan. Padahal, kata Supandi, dia sendiri tidak memecat Iwan. "Hingga saat ini namanya masih tercantum di kepengurusan PBWI. Saya tidak memecatnya karena dalam kepengurusan ada prosedurnya. Untuk sementara, posisinya diisi oleh Wakil Sekjen, Haryanto," tandasnya.
 
Ketika disinggung apakah akan mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum PBWI dalam Munas yang akan berlangsung Mei nanti, Supandi masih bersedia jika seluruh anggota menginginkannya.
 
"Saya harap muncul calon pemimpin baru. Namun, saya sendiri tidak menolak jika saya kembali dipilih pemilik suara dalam Munas nanti. Jika kembali terpilih, saya akan menyusun kepengurusan yang terdiri dari para mantan atlet wushu," tandasnya.
 
Supandi memimpin PB WI sudah tiga periode. Dia menjabat pertama kali tahun 2005. Saat terpilih sebagai ketua umum PB WI periode 2013-2017 di Munas, posisi Supandi sempat dipersoalkan. Bahkan, KONI Pusat sempat tidak mau melantik kepengurusannya.(exe/ist)

0 Komentar