Jumat, 03 Maret 2017 21:18 WIB

Suarez Beri Peringatan ke PSG

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Suarez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Suarez memberikan peringatan pada Paris Saint-Germain (PSG).

El Pistolero mengklaim Barcelona masih bisa membalik keadaan dan melaju ke perempat final Liga Champions. Partisipasi El Azulgrana di kompetisi Eropa musim ini berada dalam bahaya.

Pasalnya, klub Katalan itu gagal meraih modal positif saat melakoni leg pertama babak 16 Besar di Parc des Prince, 15 Februari 2017. Jangankan mencetak gol tandang, Neymar dan kawan-kawan malah dihajar 0-4.

Menurut sejarah di Liga Champions, belum ada klub yang bisa selamat setelah takluk 0-4 di laga pertama. Soalnya, Barcelona harus menang 5-0 atau meraih hasil serupa saat leg kedua di Camp Nou, Kamis (09/03/2017).

Kans Barcelona dianggap tipis karena PSG tentunya tidak akan membiarkan gawangnya dibobol hingga lima kali. Jawara Ligue 1 itu bahkan hanya perlu mencetak satu gol untuk mengubur peluang armada Luis Enrique.  

Tapi, Suarez menampik analisa itu. Dia mengklaim Barcelona punya kemampuan membalik prediksi tersebut. Bomber asal Uruguay itu menilai bukan hal mustahil bagi Barca mencetak empat atau lima gol, apalagi di kandang.

“Saya masih optimistis dengan peluang tim. Memang sangat sulit, tapi bukan mustahil. Jika tim ini ingin menciptakan sejarah, maka kami harus tampil dengan ambisi tinggi untuk mengubah situasi ini,” cetus Suarez, dilansir skysport.

Salah satu acuan Suarez adalah sukses Barcelona mencukur Real Madrid 4-0 saat lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, 22 November 2015. Musim ini, Barcelona juga beberapa kali mengalahkan lawannya dengan selisih lebih dari empat gol.

Barcelona menggasak Sporting Gijon 6-1 di Camp Nou, Kamis (2/3/2017). Sempat pula membekuk Deportivo Alaves 6-0, dan melumat Eibar 4-0 serta Las Palmas 5-0.

“Jika kami bisa melesakan empat gol ke gawang Madrid di Bernabeu, kenapa kami tidak bisa melakukan hal sama saat melawan PSG di Camp Nou?” pungkas Suarez.(exe/ist)
 


0 Komentar