Jumat, 03 Maret 2017 09:01 WIB

Guardiola Tak Sangka Enrique Ikuti Jejaknya

Editor : Yusuf Ibrahim
Pep Guardiola (kiri) dan Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Luis Enrique meninggalkan Barcelona di akhir musim 2016/2017 ternyata mengejutkan Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City itu tidak menyangka Enrique bakal mengikuti jejaknya keluar dari Estadio Camp Nou. 

Pada 2012 lalu Guardiola mencopot jabatannya sebagai pelatih Barcelona karena ingin beristirahat. Kini Enrique menggunakan alasan serupa untuk mengundurkan diri.

"Sebagai penggemar Barcelona, saya jelas sedih sebab kami akan ditinggalkan pelatih yang sempurna. Dalam tiga musim terakhir, tim telah memainkan sepak bola yang luar biasa. Tapi saya memahami keinginannya dan saya selalu mendukung apa yang terbaik untuknya," kata Guardiola yang dikutip dari Sky Sports.

"Saya ikut berterima kasih atas yang sudah dilakukannya. Saya sebenarnya kecewa karena dia tidak di sana lagi. Tapi saya ingin dia mendapatkan yang terbaik," tambahnya.

Sejauh ini sejumlah pelatih top dunia disebut-sebut bakal menggantikan peran Enrique. Kabarnya Los Blaugrana membidik Jorge Sampaoli (Sevilla), Mauricio Pocchetino (Tottenham Hotspur), Ronald Koeman (Everton), Ernesto Valverde (Athletic Bilbao) serta Massimiliano Allegri (Juventus).

Namun Barcelona belum buka suara soal sosok pelatih baru. Mereka akan mengumumkannya pada 1 Juli 2017 mendatang.

"Selanjutnya kami akan menghadapi proses perekrutan dan pada 1 Juli 2017 kami akan umumkan pelatih baru. Untuk saat ini kami akan terus mendukung Luis Enrique. Kami masih berpeluang untuk memenangkan kejuaraan," tegas Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.(exe/ist)


0 Komentar