Jumat, 24 Februari 2017 08:11 WIB

Tottenham Hotspur Gagal Wujudkan Harapan

Editor : Yusuf Ibrahim
Mauricio Pochettino. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Langkah Tottenham Hotspur terhenti di babak 32 besar Liga Europa.

Hasil buruk diterima tim asuhan Mauricio Pochettino saat meladeni Gent di Wembley Stadium, Jumat (24/2/2017) dini hari WIB.

Pada leg pertama yang digelar tengah pekan lalu, Tottenham kalah 0-1. Untuk lolos ke babak berikutnya, mereka perlu memenangkan pertandingan kandang minimal dengan skor 2-0. Tapi kenyataan tidak sesuai harapan. Tottenham justru hanya bisa meraih hasil imbang.

Harapan sempat lahir saat Christian Eriksen menjebol gawang Gent di menit ke-10. Memanfaatkan umpan Eric Dier, Eriksen berhasil menyarangkan si kulit bundar di pojok kanan gawang.

Tapi skor kembali imbang di menit 20. Gent mendapat keuntungan sebab Harry Kane melakukan gol bunuh diri. Bermaksud membuang bola, Kane justru mengoyak gawang timnya yang dikawal Hugo Lloris.

Jelang turun minum, Tottenham harus bermain dengan 10 orang. Wasit menghukum Dele Alli dengan kartu merah sebab yang bersangkutan melakukan pelanggaran keras terhadap Brecht Dejaegere.

Dengan personel yang tidak lengkap, langkah Tottenham jadi terasa berat. Namun mereka justru dapat unggul 2-1 di menit 61. Kali ini gol diciptakan oleh Victor Wanyama.

Butuh satu gol lagi agar Tottenham bisa merebut tempat di babak 16 besar. Mereka kian bernafsu dalam melancarkan serangan ke lini belakang Gent.

Tapi Tottenham kurang sigap dalam menerima serangan balik. Peluang di menit 82 berhasil dituntaskan Jeremy Perbet untuk mengubah skor jadi 2-2. Hingga laga usai, kedudukan tidak berubah. Tottenham tersingkir karena kalah aggregat 2-3.(exe/ist)

Susunan pemain
Tottenham (4-2-3-1):
 Lloris; Walker, Vertonghen, Alderweireld, Davies (Heung-Min Son 58'); Wanyama, Dier (Jansen 89'); Dembele (Winks 75'), Eriksen, Alli; Kane.

Gent (3-4-3): Kalinic; Gigot, Gershon, Mitrovic; Foket, Esiti, Dejaegere (Verstraete 56'), Saief; Milicevic (Matton 46'), Simon (Perbet 75'), Coulibaly.


0 Komentar