Kamis, 23 Februari 2017 00:38 WIB

Buffon Ingin Perpanjang Rivalitas dengan Casillas

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Buffon dan Iker Casillas. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Portero Juventus, Gianluigi Buffon punya satu keinginan saat meladeni Porto pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

Gigi berharap dapat tampil bagus kala jumpa Iker Casillas. Buffon bisa bertemu Casillas di Estadio Do Dragao, Kamis (23/2/2017).

Ini akan jadi reuni pertama dua kiper gaek tersebut selama hampir dua tahun. Ini membuat sosok berusia 39 tahun tersebut berharap dapat tampil bagus pada laga emosional itu. Terlebih, ini partai ke-100 nya di Liga Champions bersama Juventus. 

“Saya diberi tahu saat di pesawat bahwa ini akan jadi laga ke-100 saya di Liga Champions (bersama Juventus). Jujur saja saya sempat tidak terima. Sebab, saya merasa telah bermain lebih banyak lagi,” ucap Buffon, dilansir skysport.

Buffon dan Casillas punya rivalitas cukup panjang. Ketika masih berseragam Real Madrid, San Iker kerap adu kemampuan dengan Buffon. Jika dihitung sejak 2013, keduanya punya rekor imbang yakni satu menang, satu imbang dan satu kalah.

Saat pertemuan terakhirnya 6 Mei 2015 di Liga Champions, Buffon bisa mengalahkan Casillas 2-1. “Iker Casillas adalah kolega yang selalu saya kagumi. Dia mengambil keputusan berani dengan menantang diri sendiri (untuk pindah ke Porto dari Real Madrid),” tambah Buffon.

Buffon berharap pertemuan antara Juventus dan Porto akan berjalan seru. Tapi, dia juga mengingatkan pada rekan-rekannya agar jangan berharap dapat mudah membobol gawang tuan rumah. Sebab, Casillas merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. 

“Casillas sedang berada dalam kondisi bagus. Semoga kami bisa menyajikan performa bagus. Casillas mengalami banyak peningkatkan. Dia mendapatkan lagi rasa hormat dikancah Eropa,” pungkas Buffon.(exe/ist)
 


0 Komentar