Selasa, 21 Februari 2017 09:12 WIB

Sudin Tata Air Jakbar Operasikan Semua Pompa dan Satgas Atasi Gegangan Air

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Perempatan Grogol, sekitar Universitas Trisakti. (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hujan deras disertai meluapnya beberapa sungai membuat beberapa daerah di Jakarta terjadi genangan.

Salah satu wilayah yang terkena genangan adalah perempatan Grogol, sekitar Universitas Trisakti. "Iya, ada genangan setinggi 30 cm," ujar Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat, Imron, Selasa (21/02/2017).

Dikatakannya lagi, beberapa aliran kali atau sungai di Jakarta Barat meluap. Akibatnya, banyak genangan di sekitar lokasi. Genangan air juga terdapat di Pasar Cengkareng arah Daan Mogot. Ketinggian hingga 60 cm dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua. 

"Semua kali tinggi ada yang meluap. Kali Semonggol, Kali Angke, Kali Sekretaris, Kali Pesanggarahan, Anak Kali Ciliwung, Sodetan Kali Sekretaris, (semuanya) meluap," kata Imron. 

Selain di Grogol, ada beberapa daerah yang terjadi genangan. "RW 03 Cengkareng, Rusun Cengkareng, Pinangsia Raya, RW 04 Kembangan Utara, RW 01 Semanan," lanjut Imron.

Saat ini, Sudin Tata Air sedang melakukan penanganan. Diharapkan genangan segera surut. "Semua pompa terus dioperasikan, dan mengarahkan seluruh satgas yang ada dalam penanganan genangan," tambah Imron.(exe)