Senin, 20 Februari 2017 22:51 WIB

Enrique Harap Pengertian Fans

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Suasana dan perasaan berbeda ditunjukkan pendukung Barcelona dalam beberapa pekan ini.

Kali ini bukan tepukan dukungan, tapi cemoohan yang selalu diberikan pada Lionel Messi dan kawan-kawan. Suasana tidak menyenangkan itu memang harus diterima skuat besutan Luis Enrique.

Usai digasak Paris Saint Germain (PSG) 0-4 di pentas Liga Champions, di kompetisi La Liga mereka harus susah payah menundukkan Leganes 2-1. Padahal jika melihat level, jelas lawan yang dihadapi jauh di bawah Blaugrana. 

Tapi, pendukung pun punya alasan mengapa melontarkan cemoohan. Meski sempat mengawali laga kontra Leganes dengan baik lewat gol cepat Messi saat laga yang berlangsung di Camp Nou itu baru memasuki menit keempat, para suporter beberapa kali tampak tidak senang melihat para pemain dan pelatih Barca.

Cemoohan dan siulan terdengar beberapa kali, gelandang Barca, Andre Gomes nampak menjadi target. Luis Enrique pun berharap para fans bisa lebih memberikan pengertian. 

"Saya paham ini sulit tapi di momen seperti saat ini para pemain tidak butuh siulan mereka, namun butuh cinta," ujar Luis Enrique kepada Movistar Partidazo seperti dilansir Goal, Senin (20/2/2017). 

"Saya tidak paham dengan siulan yang ditujukan pada Andre Gomes. Saya percaya hal seperti itu tidak berguna, tapi siapapun berhak menunjukkan ketidakpuasan dengan cara yang mereka inginkan."

"Akan tetapi hal yang bisa membuat kami lebih kuat adalah ketika mereka memberikan dukungan kepada kami, perlakuan pada Andre mengganggu saya."(exe/ist)