Senin, 20 Februari 2017 22:43 WIB

Iniesta Tolak Enrique Disalahkan

Editor : Yusuf Ibrahim
Andres Iniesta (kiri) dan Luis Enrique

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemain senior sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta, membela cacian yang dialamatkan pada Luis Enrique.

Para penggemar Blaugrana terus mengeluarkan kecaman menyusul performa Iniesta dan kawan-kawan dalam beberapa laga. Semua mata sekarang ini memang tengah mengarahkan pada Enrique. Ia harus bertanggung jawab atas hasil yang diraih di Liga Champions dan La Liga. 

Setelah dipermak Paris Saint Germain (PSG) 0-4 di pesta sepak bola benua biru, tim papan bawah Leganes nyaris menambah derita di kompetisi domestik. Beruntung Lionel Messi bisa mencetak gol kemenangan lewat titik putih dan menghindarkan Barca dari kekalahan.

Iniesta menilai apa yang terjadi di timnya adalah hal wajar dalam perjalanan kompetisi. Ia menolak tudingan jika Enrique menjadi orang yang patut dipersalahkan. Iniesta yakin kalau Barcelona bisa kembali ke penampilan terbaik. 

"Kami tidak kehilangan kepercayaan pada pelatih. Saya pikir ini adalah momen yang harus kami lalui dan saya yakin kami akan bisa kembali permainan terbaik," ujar Iniesta dilansir Soccerway, Senin (20/02/2017). 

Iniesta kembali menegaskan jika timnya solid dan tidak ada yang hilang. "Kami tidak boleh lagi melihat ke belakang. Kami harus menatap ke depan dan terus berjuang. Tidak perlu meragukan kami," tegasnya. 

"Sekarang kami mempunyai pekan yang panjang untuk mengisi ulang motivasi, dan kami melepaskan sedikit di Paris," tutupnya.(exe/ist)