Senin, 20 Februari 2017 19:30 WIB

Disindir Anies Soal Banjir, Ahok: Kamu Ngerti Matematika Enggak Sih?

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), blusukan di Bukit Duri, RT 001/012, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), naik pitam kepada calon gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan, yang menyebut program antisipasi normalisasi adalah program yang salah.

"Enggak usah ngomong lah, capek jadi politik. Dia ngerti matematik enggak sih? Dari dua ribuan (titik banjir) jadi 400-an. Kalau itu normalisasi enggak benar, apakah bisa turun tinggal 80?," kata Ahok di Bukit Duri, RT 001/012, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

Ahok menilai, jika menurut Anies menyebut program penuntasan banjir Ahok tak berhasil dan salah, secara tidak langsung semua pihak yang ikut merancang normalisasi juga salah, yang tidak lain adalah PU Pusat.

"Profesor juga banyak loh disana (PU Pusat). Sekarang kalau dari 2.000 berkurang jadi 80 berarti berhasil. Kalau dari duit elu Rp2.000 jadi Rp80 itu gagal. Kalau duit berkurang itu gagal, tapi kalau bencana berkurang berarti berhasil. Itu cuma kebutuhan kampanye saja," tutup Ahok.

Sebelumnya, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengatakan, harus diakui bahwa banjir masih menjadi persoalan di Ibu Kota. Bila ada yang mengatakan Jakarta sudah bebas banjir, Anies menilai hal itu kuranglah tepat.

"Dikira udah bebas banjir ya? artinya memang kita harus lebih objektif dalam menilai perkembangan selama ini. Kadang-kadang kita menganggap itu enggak ada masalah, semua masalah sudah selesai semua padahal masih banyak masalah yang ada," kata Anies di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

"Karena itu kenapa kita menawarkan perubahan karena kita ingin agar berbagai terobosan itu bisa dilakukan lebih cepat nanti kita lihat," sambungnya.