Senin, 20 Februari 2017 15:52 WIB

Massa Aksi 212 Ancam Nginap di DPR Jika Tuntutan Diacuhkan Presiden

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Korlap Aksi 212 di DPR Usamah Himayah (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi 212, Usamah Hisyam mengancam, pihaknya akan menginap bersama ribuan massa jika nantinya tuntutan tidak digubris oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalo presiden tidak beri respon kita tentu akan bermusyawarah dengan korlap, kalo kita denger korlap mereka semua inginkan menginap 3 hari 3 malam sampai dipenuhi tuntutan kami," tegas Usamah di gedung DPR, Senin (20/2/2017).

Untuk itu, Usamah berharap Presiden dapan mendengarkan tuntutan yang akan disampaikan ribuan ulama dari seluruh Indonesia tersebut.

"Bilamana besok pimpinan dewan bisa sampaikan ke Presiden, Presiden bisa sampaikan langsung ya insyaalah sore hari kita tinggalkan (bubar)," tambahnya.

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah ormas yang akan melaksanakan aksi 212 mengungkapkan akan mengajukan empat tuntutan, empat tuntutan tersebut yakni meminta Ahok dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI, hentikan kriminalisasi ulama, hentikan kriminalisasi mahasiswa serta menahan Ahok.