Senin, 20 Februari 2017 18:01 WIB

DPR Harap Aksi 212 Berjalan Tertib

Editor : Rajaman
Setya Novanto (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPR RI Setya Novanto menilai aksi "212" di Gedung DPR/MPR pada Selasa (21/2/2017) besok merupakan hak masyarakat Indonesia untuk menyampaikan aspirasi dan berharap masyarakat yang ikut bisa bersikap tertib sehingga tidak menimbulkan kericuhan.

"Masalah demo itu hak rakyat. Kita harapkan semuanya berjalan tertib aman, dan semua kita serahkan kepada aparat baik Kepolisian dan TNI untuk bisa memberikan komunikasi yang baik," kata Novanto di gedung DPR, Senin (20/2/2017).

Dia mengimbau, kepada peserta aksi yang ikut dalam demo itu untuk mengikuti aturan yang berlaku sehingga demo berjalan dengan tertib.

Novanto mengatakan terkait pengamanan di dalam Gedung MPR, DPR, dan DPD, diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk mengamankan karena merupakan salah satu objek vital negara.

"Dan kita harapkan suasananya dapat berjalan secara tenang dan tidak ada masalah," ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Forum Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi 212 untuk mengawal proses hukum calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Berdasarkan pemberitahuan, massa akan beraksi seusai shalat subuh, kemudian beranjak menuju Gedung DPR/MPR RI pukul 07.00 WIB.

sumber: antara


0 Komentar