Senin, 20 Februari 2017 10:09 WIB

Ahok Akan Datangi Korban Banjir di Cipinang Melayu

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Banjir masih melanda kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak menampik masih terjadi banjir sebelum normalisasi Sungai Ciliwung rampung.

"Ya pasti, karena kan normalisasi Sungai Ciliwung baru 40 persen. 40 persen saja efeknya udah bagus banget. Ini kan masih ada yang bolong sebenarnya," ujar Ahok di Balaikota DKI, Senin (20/2/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan titik wilayah banjir sudah jauh berkurang. Mulai dari 2.200 lokasi menjadi 400 titik pada tahun 2016, dan sekarang hanya tinggal 80 titik banjir di DKI Jakarta.

Ahok berencana akan mendatangi kawasan Cipinang Melayu untuk menyakinkan warga bahwa normalisasi Sungai Ciliwung dapat mengatasi permasalahan banjir seperti yang dilakukannya di kawasan Bukit Duri dan Kampung Pulo.

"Kalau masih ada satu Cipinang gitu ya mau bilang apa. Nanti saya mau ke sana karena terlalu banyak masalah lahan ini. Saya harus mohon maaf kepada warga, situasi kaya gitu. Kami sudah lihat enggak ada cara lain. Ini sudah puluhan tahun dari zaman gubernur yang dulu kok," tandasnya.