Minggu, 19 Februari 2017 20:05 WIB

Wenger Akui Tak Sebanding dengan Ferguson

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejauh ini Sir Alex Ferguson masih tercatat sebagai pelatih terlama yang menangani satu tim di pentas Liga Primer Inggris.

Pria kebangsaan Skotlandia itu melatih Manchester United dari 1986-2013. Di posisi kedua ada Arsene Wenger. Dirinya sudah melatih Arsenal dari 1996 dan masih terus bertahan sampai saat ini.

Namun Wenger sedang berada di ambang perpisahan. Sebab kontraknya belum diperpanjang oleh manajemen klub. Jika tidak ada kesepakatan baru, Wenger harus angkat kaki pada 1 Juli 2017.

Menanggapi itu, Wenger bersikap santai. Ia tidak cemas sebab kabar tersebut sudah sering terdengar di telinganya.

"Ancaman ini bukan yang pertama kali. Mengelola Arsenal merupakan pilihan utama saya dan sejauh ini saya sudah menunjukannya. Saya sudah lebih dewasa menangani isu (pemberhentian) ini," ucap Wenger yang dikutip dari Soccerway.

Wenger disebut-sebut ingin menyamai jejak karier Sir Alex Ferguson bersama MU. Tapi hal tersebut dibantahnya sebab Wenger merasa belum sebanding dengan Sir Alex.

"(Soal karier kepelatihan) mungkin lebih, mungkin juga kurang. Saya tidak tahu. Masa depan setiap orang berbeda-beda dan saya tidak ingin mengambil apapun dari Sir Alex Ferguson. Dia pelatih yang luar biasa dan saya belum berada di tahap seperti itu," ungkapnya.

Sejauh ini sejumlah nama terus dikaitkan dengan Arsenal. Kabarnya Meriam London sedang mengincar Ronald Koeman, Diego Simeone, Eddie Howe dan Massimiliano Allegri untuk menggantikan The Proffesor.(exe/ist)