Minggu, 19 Februari 2017 11:39 WIB

Bale Bantu Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Editor : Yusuf Ibrahim
Gareth Bale. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga come back Gareth Bale bersama Real Madrid berlangsung sempurna.

Turun di babak kedua, Pangeran Wales langsung mencetak gol yang membuat Los Blancos menang 2-0 atas Espanyol dalam lanjutan La Liga.

Bale sudah menepi sejak 26 November 2016 setelah menjalani operasi pemulihan cedera engkel. Saat Madrid menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017), gelandang serang itu juga diyakini belum akan tampil.

Tapi, pelatih Zinedine Zidane rupanya memutuskan memainkan Bale di babak kedua. Dia turun dimenit ke-71 menggantikan Alvaro Morata. Hebatnya, sekitar 12 menit kemudian, pemain berusia 27 tahun itu bisa menciptakan gol kemenangan Madrid.

Gol Bale tercipta dengan cantik. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu menerima umpan terobosan Isco dari sisi kiri. Dengan kecepatannya, Bale lalu melewati dua bek Espanyol menuju kotak penalti, dan kemudian menceploskan bola ke sisi kanan gawang.  

Kontribusi Bale melengkapi gol Morata yang tercipta di menit ke-33. Gol itu juga lahir setelah mendapat bantuan Isco. Morata berhasil menanduk umpan lambung Isco yang dikirim dari luar kota penalti.

Berkat kemenangan kandang ini, Madrid semakin kokoh di posisi pertama klasemen sementara La Liga. Kiko Casilla dan kawan-kawan kini mengoleksi 52 angka dari 21 pertandingan. Mereka memimpin empat angka dari Barcelona yang sudah tampil 22 kali.(exe/ist)

Susunan pemain:

Real Madrid: 4-3-3

Casilla; Carvajal, Pepe, Varane, Nacho; Isco, Kroos , Kovacic; Lucas, Cristiano Ronaldo, Morata.

Pelatih: Zinedine Zidane

Espanyol: 4-5-1

Diego Lopez; Diego Reyes, Lopez, Oscar, Aaron; Javi Fuego, Diop, Piatti, Jurado, Reyes; Moreno.

Pelatih: Quique Sanchez Flores