Kamis, 16 Februari 2017 21:08 WIB

Wenger Akui Kehilangan Organisasi Permainan

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger. (foto istimewa)

 JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal menelan kekalahan telak. Saat menghadapi Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB, Arsenal dibantai 1-5.

Skor sempat imbang 1-1 di babak pertama. Gol Arjen Robben pada menit 11 dibalas Alexis Sanchez ketika laga berjalan setengah jam.

Namun mimpi buruk menghampiri Arsenal di paruh kedua pertandingan. Gawang mereka yang dikawal David Ospina jebol lewat aksi Robert Lewandowski (menit 23), Thiago Alcantara (menit 56 dan 63) serta Thomas Mueller (menit 88).

Usai pertandingan, Arsene Wenger mengaku kecewa berat. Pelatih Arsenal itu tak menyangka anak didiknya dipermalukan dengan kekalahan telak.

"Pertandingan tersebut sangat aneh sebab kami sudah bermain baik di babak pertama. Tapi setelah ditinggalkan Laurent Koscielny, kami langsung kebobolan pada menit 53 dan 56. Masalah sebenarnya datang usai Muenchen mendapatkan gol yang ketiga. Kami tampak letih dan kehilangan organisasi permainan," jelas Wenger yang dikutip dari Sky Sports.

"Sekitar 25 menit terakhir, kami bagai merasakan mimpi buruk. Apapun yang saya katakan sekarang tidak akan mengubah hasil. Kami benar-benar tampil buruk. Jelas kami harus menganalisis jalannya laga ini," tambahnya.

Leg kedua akan digelar di markas Arsenal, Emirates Stadium 8 Maret 2017 mendatang. Namun peluang Meriam London untuk maju ke babak berikutnya terbilang berat. Sebab mereka harus menang minimal empat gol tanpa balas.(exe/ist)