Kamis, 16 Februari 2017 07:07 WIB

Mantan Bek Tengah Madrid dan Chelsea Gabung Klub China

Editor : Yusuf Ibrahim
Ricardo Carvalho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Satu lagi bintang sepak bola dunia melebarkan karier di klub China.

Mantan bek tengah Real Madrid dan Chelsea, Ricardo Carvalho, bergabung dengan Shanghai SIPG dalam status bebas transfer, Rabu (15/02/2017).

Kantor berita China Xinhua melaporkan, bek asal Portugal berusia 38 tahun itu tanpa klub sejak Agustus 2016, setelah dilepas klub Ligue 1 Prancis AS Monaco. Carvalho menjadi pemain asing kelima Shanghai, setelah penyerang Brasil, Oscar, Hulk, dan Elkeson, serta kapten Uzbekistan Odil Ahmedov.

Bulan lalu, Asosiasi Sepak Bola China mengeluarkan aturan membatasi klub hanya boleh menurunkan maksimal tiga pemain asing dalam satu pertandingan. Hal itu terkait besarnya jumlah uang yang dihabiskan untuk pemain asing untuk biaya transfer dan gaji,

Namun, pihak klub berdalih kebijakan mereka merekerut lebih dari tiga pemain asing tak lain untuk cadangan. "Jika salah satu dari empat pemain asing kami cedera, Carvalho akan mendapatkan kesempatan tampil," kata Presiden Shanghai, Chen Xuyuan seperti dikutip Xinhua. "Sebagai salah satu bek terbaik di dunia, pengalamannya penting untuk membantu pemain muda."

Carvalho merupakan bagian dari tim Portugal yang memenangi Piala Eropa 2016 di Perancis, juga memenangi Liga Champions bersama Porto pada tahun 2004.

Carvalho juga meraih tiga gelar Liga Primer Inggris, tiga Piala FA, dan dua Piala Liga bersama Chelsea, serta satu gelar La Liga dan Copa del Rey (Piala Raja) bersama Real Madrid.(exe/ist)