Kamis, 16 Februari 2017 06:52 WIB

Muenchen Pesta Gol di Allianz Arena

Editor : Yusuf Ibrahim
Arjen Robben. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen menempatkan satu kakinya di babak perempat final atau 8 besar setelah melumat Arsenal 5-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB.

Tampil di Allianz Arena, Bayern hanya memberi angin The Gunners di babak pertama. Arjen Robben membuka pesta gol FC Hollywood lewat aksi brilian. Sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, menghunjam gawang David Ospina pada menit ke-11.

Robben layak mendapat aplaus pada laga ini lantaran aksinya yang selalu menyulitkan barisan pertahanan Arsenal. Namun, Arsenal membalas melalui Alexis Sanchez.

Gol tercipta setelah tandangan penalti Sanchez dimentahkan Neuer, namun sapuannya melambung dan jatuh dekat dengan Sanchez yang berhasil mengontrol bola dengan dadanya dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pasukan Carlo Ancelotti menggila. Robert Lewandowski membuat Bayern unggul pada menit ke-53 memanfaatkan assist Philipp Lahm. Catatan Optajoe, Lewandowski sudah mengemas 15 gol dalam 13 laga terakhir Liga Champions di Allianz Arena.

Usai mencetak gol, Lewandowski memberi assist untuk gol Thiago Alcantara pada menit ke-56, dan Alcantara mencetak gol keduanya pada menit ke-63.

Pemain pengganti Thomas Mueller menutup pesta gol Bayern lewat gol kelima yang dicetak pada menit ke-88. Mueller hanya butuh dua menit untuk mengoyak gawang Arsenal sejak dia masuk menggantikan  Robert Lewandowski pada menit ke-86.

Arsenal kebobolan tiga gol atau lebih pada empat dari enam laga terakhir leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Statistik yang dicatat Livescore, Bayern menguasai bola hingga 71 peren berbanding 29 persen untuk Arsenal.

Bayern melepaskan 11 tembakan tepat ke gawang, sedangkan Arsenal hanya lima kesempatan. Ada sembilan tembakan melenceng yang dibuat Bayern, dan Arsenal nihil.(exe/ist)