Rabu, 15 Februari 2017 17:42 WIB

Ahok-Djarot Unggul di Kecamatan Kepulauan Seribu

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Pasangan calon (Paslon)‎ DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Syaiful Hidayat unggul dari paslon lainnya di Kepulauan Seribu. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penghitungan suara di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, telah usai. Pasangan calon (Paslon)‎ DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Syaiful Hidayat unggul dari paslon lainnya.

Ahok-Djarot unggul jauh dengan total perolehan suara sebanyak 2.156 suara. Sementara untuk paslon Agus-Sylvi menempati urutan kedua dengan memperoleh suara sebanyak 1.938 suara. Sementara, pasangan Anies-Sandi menghuni peringkat ketiga yang memperoleh 1.841 suara. 

Sebagai informasi, Kepulauan Seribu Selatan melingkupi tiga pulau yakni Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Tidung. 

Diketahui, pasangan Ahok-Djarot menang di dua pulau yaitu, Pulau Pari sebanyak 676 suara dan Pulau Untung Jawa 478 suara. 

Namun, di Pulau Tidung Ahok-Djarot hanya mendapatkan perolehan suara sebanyak 1.002 suara, kalah telak dengan pasangan Anies-Sandi yang mendapat perolehan suara itu sebanyak 1.089 suara.

Untuk pasangan Agus-Sylvi, hanya peroleh suara sedikit di Kelurahan Pulau Untung Jawa, yakni 397 suara, Kelurahan Pulau Pari 634, serta mengalami kekalahan juga di Kelurahan Pulau Tidung dengan memperoleh 907 suara.
 
Sedangkan, pasangan Anies-Sandi unggul di Kelurahan Pulau Tidung dengan perolehan 1089 suara, Kelurahan Pulau Untung Jawa 320 suara dan Kelurahan Pulau Pari 432.