Rabu, 15 Februari 2017 16:27 WIB

Hanya Sepertiga Surat Suara Terpakai di TPS RSCM

Editor : Rajaman
ilustrasi pemilihan di TPS RSCM (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hanya sekitar sepertiga surat suara yang terpakai di TPS 15 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

"Yang memberikan suara totalnya 175 pemilih dari 413 dari Daftar Pemilih Tetap (DPT)," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Syarifuddin yang ditemui di TPS 15 RSCM, Rabu (15/2/2017).

Menurut Syarifuddin, sedikitnya pemilih yang menggunakan haknya karena mayoritas pemilih yang terdaftar adalah pegawai RSCM dan karena pilkada menjadi hari libur nasional maka mereka memilih untuk mencoblos di rumah.

Pemenang di TPS 15 ini adalah pasangan calon (paslon) nomor urut III Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan 85 suara, disusul paslon I Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan 47 suara dan paslon II Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dengan 42 suara.

"Sedangkan total surat suara yang tidak sah hanya satu," tambah Syarifuddin.

Petugas KPPS juga ada yang mendatangi pasien ke kamar agar pasien dapat mencoblos asalkan pasien menyertakan formulir A5.

"Pasien yang kita datangi itu ada sekitar 36 orang yang menggunakan A5, banyak yang pakai kursi roda dan itu berasal dari surat suara cadangan sebesar 2,5 persen DPT," ungkap Syarifuddin.

Selain pasien, TPS itu juga menerima pemilih yang merupakan kerabat pasien.

Hanya ada satu TPS di RSCM yaitu TPS 15.

sumber: antara


0 Komentar