Rabu, 15 Februari 2017 15:23 WIB

Ahok Unggul Jauh di TPS Tempatnya Mencoblos

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tempat pemungutan suara 54 mendominasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut 2. Diketahui TPS tersebut merupakan tempat di mana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyalurkan hak suaranya. 

Pantauan Tigapilarnews.com, petugas KPPS sampai saat ini menyebut nomor urut 2. Dari info yang di dapat di tps 54 sendiri daftar pemilih tetap (dpt) berjumlah 513 dengan rincian laki-laki berjumlah 229 dan perempuan berjumlah 284.

Perhitungan suara di TPS 54 tersebut di mulai sekira pukul 14.05 WIB Siang. Namun dari hasil yang di kumpulkan, pasangan Ahok Djarot unggul jauh dari pasangan nomor urut 1 Agus-Sylvi dan nomor urut 3 Anies Sandi.

Dalam keterangannya Pasangan Ahok-Djarot mengumpulkan suara sebanyak 381 suara, Agus-Sylvi sebanyak 3 suara dan Anies-Sandi sebanyak 4 suara.

Dari perhitungan tersebut jumlah pemilih yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 54 sebanyak 513, dan yang menggunakan hak suaranya sebanyak 388 suara. Sedangkan warga yang tidak memilih 125. 

Sebelumnya, Pada pagi hari pencoblosan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggunakan hak suaranya. Tepatnya, Ahok mencoblos di TPS 54 dekat rumahnya, di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

 


0 Komentar