Rabu, 15 Februari 2017 11:40 WIB

Yamaha Tak Prioritaskan Gelar Juara Rossi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ramon Forcada. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi masih berambisi mengejar gelar juara dunia yang ke-10.

Meski sudah berusia 37 tahun, Rossi belum sekalipun melontarkan kata menyerah dari persaingan. Dalam tiga tahun terakhir, pembalap kebangsaan Italia itu nyaris merebut gelar yang diincarnya.

Namun sayang, Rossi dua kali dikalahkan Marc Marquez dan satu lainnya oleh Jorge Lorenzo. Tahun ini ia tetap memiliki target yang sama. Namun hal itu bukanlah prioritas tim Yamaha.

Pabrikan asal Jepang tersebut tidak ingin menganakemaskan Rossi. Siapapun diyakini bisa merebut gelar juara MotoGP 2017.

"Musuh atau rival terberat kami adalah Honda. Semua pembalap ingin juara. Itu tujuan utamanya," ucap Ramon Forcada, Kepala Kru Maverick Vinales yang kini menjadi rekan satu tim Rossi di kubu Movistar Yamaha.

"Saya tegaskan pada Anda, kami memiliki proyek untuk selalu menang entah hal itu akan dilakukan (Jonas) Folger, (Johann) Zarco, Valentino, atau Maverick. Jika Valentino yang juara, itu jadi catatan penting dalam kejuaraan olahraga. Gelar juara dunia ke-10 jadi suatu prestasi besar dan memiliki dampak luar biasa terhadap pentas MotoGP. Tapi staf teknis Yamaha tidak memiliki keharusan mengutamakan Rossi dibanding pembalap lain," jelas Forcada yang dikutip dari Motorsport.

"Yamaha ingin seorang pembalapnya jadi juara. Tapi gelar ke-10 yang diinginkan Rossi bukan obsesi mereka," pungkasnya.(exe/ist)