Selasa, 14 Februari 2017 23:41 WIB

Aguero Beri Angin Segar ke Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Aguero (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sergio Aguero kemungkian akan tetap berkarir di Liga Primer setelah meninggalkan Manchester City (Man City).

Penyerang asal Argentina itu mengaku ingin hadir di Anfield. Kiprah Aguero bersama Man City mungkin akan berakhir setelah kompetisi ini selesai.

Meski kontraknya baru habis pada 30 Juni 2019, pemain berusia 28 tahun diyakini bakal segera pergi dari Etihad Stadium.

Isu itu muncul karena posisi Aguero sebagai bomber utama The Citizens mulai diambil alih Gabriel Jesus. Buktinya, Aguero tidak pernah lagi masuk starting line-up Man City selama tiga partai beruntun di Liga Primer.

Aguero memang mendapat tempatnya lagi di tim inti lantaran Jesus mengalami cedera saat Man City mengalahkan AFC Bournemouth 2-0.

Tapi, itu diyakini hanya sementara. Sebab, begitu juniornya itu pulih lagi, Aguero mungkin akan diparkir lagi oleh Pep Guardiola. 

Potensi hengkangnya Aguero makin santer lantaran sosok kelahiran Bueno Aires itu ingin membela klub yang selama ini jadi idolanya. Tapi, dia tidak ingin kembali pada Atletico Madrid atau merapat ke Real Madrid.    

Aguero mengaku sempat berharap dapat membela Liverpool pada 2006 sebelum bergabung dengan Atletico dan Man City. Tapi, bukan berarti keinginan itu sekarang sudah pudar. Sebab, dia mengklaim akan terus jadi pendukung The Reds. 

“Jika boleh memilih kompetisi, saya ingin terus berkarir di Liga Primer. Selama yang saya ingat, saya selalu jadi fans Liverpool. Akan jadi impian jadi kenyataan jika bisa bermain di sana,” kilah Aguero, dilansir skysport.

Pengakuan Aguero tentunya jadi angin segar bagi Liverpool. Tim asuhan Juergen Klopp itu kabarnya sedang mencari penyerang baru. Dengan catatan 12 gol dari 19 partai Liga Primer musim ini, sosok berpostur 28 tahun itu dapat jadi bomber ideal bagi The Reds.(exe/ist)