Selasa, 14 Februari 2017 15:21 WIB

Manjakan Penumpang, Ini Fasilitas yang Ada di Bus JR Connexion

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Fasilitas yang diberikan Bus JR Connexion. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan peluncuran Bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion yang digagas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), di ITC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara. 

Namun, ada hal lain yang menjadi perhatian BPTJ adalah jadwal Bus JR Connexion, yakni mulai dari keberangkatan dan kepulangannya diusahakan selalu tepat waktu. Sebab, para penghuni perumahan, tentu menginginkan moda transportasi umum yang mampu memberikan kepastian waktu perjalanan.

Bus JR Connexion akan berangkat dari pemukiman seperti Grandwisata (Bekasi), Bintaro Jaya (Bintaro), Bumi Serpong Damai (Serpong), Zam-zam Park (Bogor) dan Kota Wisata (Cibubur). Bus ini hanya akan berhenti di pusat kota Jakarta. Misal di FX Senayan, Blok M, dan kawasan Sudirman.

"Untuk pengoperasian awal, akan tersedia 17 armada bus JR Connexion yang siap melayani masyarakat," kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Elly Adriani Sinaga, Selasa (14/2/2017).

Elly menjelaskan, Bus JR Connexion dilengkapi bangku konfigurasi dua penumpang dengan satu row 11 baris dan 6 bangku di deret paling belakang. Lalu di lengkapi CCTV,  layar televisi, tempat mengisi baterai ponsel, jaringan internet gratis dan pendingin bus. "Bus juga di lengkapi pintu darurat dan palu pemecah kaca untuk kondisi darurat," ucap Elly.

 

Bus tersebut juga memiliki satu orang pramugari dan pramugara yang nantinya akan memandu penumpang hingga sampai ke tujuan. Selain itu bus tersebut juga memiliki seat belt baik untuk sopir, serta seluruh penumpangnya.