Selasa, 14 Februari 2017 12:41 WIB

Soal Pengamanan Pilkada, Ahok: Itu Urusan Kapolda dan Pangdam

Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku, tidak mempunyai urusan terkait pengamanan pada pesta demokrasi lima tahunan. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dengan adanya pertimbangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, secara serentak di beberapa provinsi dan kabupaten/kota, pemerintah sudah menetapkan 15 ferbruari 2017 ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Sehari jelang Pilkada 2017, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku, tidak mempunyai urusan terkait pengamanan pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kemarin Plt Gubernur sudah koordinasi, itu urusan Kapolda dan Pangdam," kata Ahok, di Balaikota DKI, Selasa (14/2/2017).

Pilkada serentak akan dilangsungkan Rabu (15/2/2017). Pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan diikuti tiga pasangan calon mereka adalah, Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat dan terakhir Anies Baswedan - Sandiaga Uno.