Senin, 13 Februari 2017 17:40 WIB

Soal Pilkada Serentak, Kapolri: Jangan Menghalalkan Segala Cara untuk Menang

Reporter : Asropih Editor : Hendrik Simorangkir
Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta seluruh jajarannya dan pihak penyelenggara pilkada untuk menindak tegas kegiatan kampanye hitam. (Foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian meminta seluruh jajarannya dan pihak penyelenggara pilkada untuk menindak tegas kegiatan kampanye hitam dan intimidasi, jelang pilkada serentak pada 15 Februari 2017.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan pasangan calon (paslon) pilihannya dalam pilkada.

"Saya selaku Kapolri mengimbau masyarakat tolonglah jangan menghalalkan segala cara untuk menang," kata Tito di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

Selain itu, terkait adanya kegiatan kampanye hitam, Tito memastikan pihaknya sudah bekerjasama dengan Panwaslu akan melakukan penelusuran dan penegakan hukum.

"Kecuali masalah UU ITE yang menyebarkan berita bohong, penghinaan, pencemaran nama baik, pornografi, itu bisa kita lakukan oleh polisi tanpa dibantu Panwaslu," pungkasnya.