Senin, 13 Februari 2017 09:28 WIB

Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Jawa Barat

Editor : RB Siregar
Habib Rizieq Sihab penuhi panggilan penyidik Polda Jawa Barat.(ist)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Habib  Rizieq Sihab, Imam Besar Front Pembela Islam Indonesia, memenuhi panggilan penyidik Polda Jawa Barat, Senin (13/2/2017).  Ketua Dewan Pembina GNPF MUI itu, datang bersama sejumlah ulama maupun  kuasa hukumnya.

Melalui keterangan singkat, Rizieq mengatakan, dia dalam kondisi sehat walafiat. "Saya datang untuk memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat untuk melanjutkan pemeriksaan. Semoga bejalan lancar," kata dia.

Habib Rizieq juga menunjukkan tesis doktoral berwarna merah berisi,  "Pengaruh Pancasila Terhadap Penerapan Syariat Islam di Indonesia".

"Insnya Allah tesis ini akan diserahkan ke penyidik untuk dilihat dan dipelajari tentang Pancasila," kata Habib Rizieq singkat.

Sukmawati Soekarnoputri melaporkan Habib Rizieq ke Bareskrim Polri, Kamis (27/10) lalu, karena  diduga menghina  lambang dan dasar negara Pancasila, serta menghina kehormatan martabat Dr. Ir Soekarno sebagai Proklamator kemerdekaan Indonesia dan Presiden pertama Republik Indonesia.