Sabtu, 11 Februari 2017 08:09 WIB

Conte Akui Tak Rela Kehilangan Costa

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Conte dan Diego Costa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Antonio Conte menaruh harapan tinggi pada Diego Costa.

Pelatih asal Italia itu yakin sang Matador bakal terus berkarir di Liga Primer bersama Chelsea, bukannya berpetualang ke China.

Masa depan Costa terus jadi bahan spekulasi. Penyerang naturalisasi Spanyol itu kabarnya akan hijrah ke Serie A atau kembali lagi ke La Liga. Costa sempat dikaitkan dengan AC Milan, Inter Milan dan Juventus.

Sedangkan di Spanyol, pemain berusia 28 tahun itu kabarnya diperebutkan Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona. Informasi terbaru menyebutkan kalau sosok kelahiran Lagarto, Brasil, itu juga diminati klub China. 

Costa disebut-sebut jadi target utama Fabio Cannavaro yang sekarang membesut Tianjin Quanjian. Semua itu membuat Conte gelisah. Meski demikian, mantan arsitek Juventus itu yakin Costa akan bertahan di Stamford Bridge.  

“Diego Costa pemain yang sangat penting (bagi Chelsea). Situasinya sangat jelas, dia sangat gembira bisa terus menemani kami dan berjuang meraih gelar. Saya pikir dia akan tetap tinggal untuk sementara waktu,” ucap Conte, dilansir skysport.

Conte mengaku masih belum rela kehilangan Costa. Pasalnya, pemilik nama lengkap Diego da Silva Costa itu merupakan mesin gol Chelsea. Di Liga Primer musim ini saja dia sudah menyumbang 15 gol dan lima assist dari 22 laga. 

Selain itu, Chelsea sudah kehilangan pemain berkarakter menyerang seperti Oscar yang merantau ke Negeri Tiongkok. Itu sebabnya Conte berharap Costa tidak pergi. “Saya melihat dia setiap hari, komitmen serta sikapnya. Dia cinta klub ini,” pungkas Conte.(exe/ist)