Sabtu, 11 Februari 2017 06:58 WIB

Sebagian Peserta Aksi 112 Rela Kehujanan, Ada Pembagian Makanan Gratis

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi peserta aksi 112. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebagian peserta aksi 11 Februari (112) tertahan di pintu masuk Al Fattah, Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (11/01/2017) pagi, ketika hujan deras mengguyur.

Banyak di antara jamaah yang berebut tempat berteduh untuk masuk ke bagian dalam Istiqlal. Bagi massa yang tidak dapat masuk ke bagian dalam masjid mereka terpaksa bertahan di emperan masjid sambil menunggu hujan reda.

Namun, sebagian ada yang rela basah kuyup tersiram hujan karena tidak mendapatkan tempat berteduh.

Di tengah kerumunan massa yang berteduh tersebut, sesekali muncul unsur masyarakat yang berkeliling membagikan konsumsi kepada peserta Aksi 112.

Mereka membagikan makanan, minuman, atau camilan ringan secara gratis. Di beberapa pojokan juga terdapat titik-titik pembagian konsumsi bagi peserta aksi secara gratis yang dapat didatangi peserta aksi kapan saja selagi persediaan masih ada.

Dalam suasa hujan deras tersebut, sebagian massa mengikuti zikir bersama di berbagai titik Istiqlal usai shalat Subuh bersama yang dipimpin tim dari pengurus Masjid Istiqlal. 

Sementara itu, kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya diprediksi akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas, Sabtu (11/2/2017). Sejak subuh gerimis mengiringi ribuan orang yang menggelar Aksi 112 di Masjid Istiqlal.

Prediksi cuaca ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di laman resminya.  Hujan mengguyur dari pagi hingga malam di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Hal serupa juga terjadi di daerah penyangga, seperti Tangerang, Kepulauan Seribu, Bekasi, Bogor, dan Depok. Ada pun suhu udara sekitar di angka 23-31 derajat celcius dengan kelembapan udara 80-100 persen.(exe/ist)