Jumat, 10 Februari 2017 18:05 WIB

Relawan Jokowi Pindah Haluan Dukung Anies-Sandi

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Relawan Joko Widodo (Jokowi) Cinta Persatuan Indonesia. (Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panasnya peta persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta membuat situasi politik di Ibukota memanas. 

Merasa terpanggil untuk meluruskan dan memaknai Pilkada DKI Jakarta, sejumlah Relawan Joko Widodo (Jokowi) Cinta Persatuan Indonesia yang sebelumnya mendukung Ahok, pindah haluan dengan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.  

Deklarasi tersebut digelar di hadapan Boy Bernadi Sadikin, Ketua Tim Relawan Anies-Sandi yang juga mantan Ketua DPD PDI-P DKI di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Alasan mereka yang terdiri dari beberapa kelompok pro Jokowi mendukung Anies-Sandi, karena dianggap kondisi politik di Ibukota kian memanas,” ujar perwakilan Komunitas Alumni PT/Anggota Pokja Taskin Perlindungan Perempuan dan Anak Rumah Transisi, Febby Lintang Febby, Jumat (10/2/2017). 

Selain itu, Feby menambahkan, pihaknya mengajak seluruh relawan dan masyarakat Jakarta untuk memberi dukungan dan membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi.

“Kami melihat sosok Anies-Sandi memiliki visi misi serta program kerja yang sejalan dengan semangat nawacita, mengawal nawacita revolusi mental yang menjadi program dan janji Presiden Joko Widodo bersama wakilnya Jusuf Kalla,” jelasnya. 

Adapun beberapa kelompok pendukung Jokowi yang mendeklarasikan dukungan berasal dari Jokower, Jenggala Center, Projo, EP For Jokowi, Rumah Transisi, RKIH, Mutiara Jokowi, Jokojek, Kopi Jokja, dan KPPI.